Ada keluhan Jamkesmas ? SMS ke 08121167755

Departemen Kesehatan menyediakan layanan pengaduan terkait pelaksanaan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat miskin dalam program Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas).

“Kalau ada keluhan, bisa langsung dilaporkan melalui pesan pendek ke nomor telepon 0812-1167755,” kata Kepala Pusat Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Departemen Kesehatan Abdul Chalik Masulili di Jakarta.

Petugas di Departemen Kesehatan, kata dia, akan menampung keluhan yang dilaporkan masyarakat terkait pelayanan Jamkesmas, kemudian menindaklanjutinya dengan tindakan yang diperlukan.

“Layanan ini dibuka karena sebelumnya masyarakat menyampaikan keluhannya langsung melalui telepon genggam saya atau Menteri Kesehatan,” katanya.

Menurut dia, layanan pengaduan melalui pesan pendek menggunakan telepon genggam itu baru dibuka dan belum secara resmi diumumkan ke publik. “Nanti, kalau sudah semua, akan disosialisasikan kepada masyarakat luas,” katanya. (Kompas.com)

About these ads

3 Tanggapan

  1. maap pa, kami masyarakat bogor, ada keluhan :
    paman kami kena musibah kebakaran, seluruh badan hangus,
    sewaktu kami rujuk ke rsd leuwiliang kami diperlakukan sangat buruk.
    malahan kami disuruh pergi dari lokasi rsd, lalu kami dirujuk ke RS PMI bogor, disana kami juga tidak diterma,dengan alasan: tidak ada kamar lalu kamipun cxari lagi ke RS Ciawi Bogor. Disanapun kami diberi alasan yang sama.
    selama semalam itu kami merasa tersiksa dan kecewa sekali dengan semua RS di kota bogor. sewaktu kami hendak tinggalkan semua RS tsb, kami melihat banyak pasien yang tanpa ajuan JAMKESMAS, dengan mudahnya dapat mendapatkan kamar.
    kami semua berharap Bapak/Ibu dari dinas kesehatan. mau melihat dan memberikan semua apa yang telah JAMKESMAS. anjurkan.
    disana kami membeli obat sendiri dan diperlakukan sangat buruk.
    kami sekarang berada di RSD leuwiliang bogor.
    sebelum dan sesudahnya kami ucapkan terima kasih.

    pasien dengan nama MAKI, Kp Lebaksanab,Kel Cisarua, KEc sukajaya bogor.

  2. Silahkan diadukan ke nomor 0812-1167755, Kalau di Sulawesi Selatan sih ada tim 9 yang menangani pengadun masyarakat………

  3. di daerah kami yakni kab. bekasi lebih tepatnya Desa Pasir Gombong Kec. Cikarang Utara Kab. Bekasi, sdh 1 bln yang lalu ada penambahan jamkesmas tp disalah gunakan oleh ketua rt setempat tpatnya rt 06/02 dan rt 03/02 Kp. sempu darussalam, yg didata bukan warga miskin tetapi semuanya dari pihak keluarganya sendiri…kami mohon kpd bapk untuk menindak tegas oknum aparat rt tersebut karena rakyat sudah susah jgn ditambah susah lagi terimakasih….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: