Sehat Bersama Askes

Selama ini pelayanan ASKES kepada pegawai sangat tidak memuaskan. Ironisnya, seluruh pegawai negeri diharuskan menjadi peserta ASKES tanpa ditanya terlebih dahulu. Melainkan gajinya langsung terpotong untuk premi ASKES. Jadi seolah2 seperti suatu paksaan.

Menurut saya, supaya pelayanan kesehatan lebih berkualitas diperoleh oleh peserta asuransi kesehatan, mungkin jangan asuransi kesehatan untuk para pegawai ini tidak menganut asas tunggal, yaitu ASKES saja tiap tahun. Ini sepertinya KKN besar. Coba kalau ditandemkan degan beberapa asuransi, siapa yang lebih bermutu itulah yang digunakan.

Tetapi di Makassar, entah mengapa ASKES membuat suatu program yang mendapat pujian pesertanya, yaitu “Sehat Bersama Askes”. Programnya yaitu general check up untuk umur 40 -50 th, Pap Smear untuk ibu2, dan voucher renang. Askes bekerjasama dengan Klinik Prof. Dr. Bachtiar Razak di jl. A. Mappanyukki No. 14. Sedangkan untuk berenang, Askes bekerjasama dengan pengelola kolam renang “Tirta Lontara” Jl. Urip Sumoharjo KM.7 Kodam VII Wirabuana.

Mudah-mudahan pelayanan asuransi kesehatan semakin ditingkatkan, kalau tidak….. pasti seluruh pesertanya akan mengutuknya…………………….

4 Tanggapan

  1. yang penting adalah perserta ASKES diartikan orang yang sudah membayar baru kemudian sakit. Jadi diharapkan semua pelayanan di RS dan Puskesmas memandang peserta ASKES sebagai pasien paling ISTIMEWA.
    pokoknya yang terbayang begitu nongol pasien ASKES … maka para perawat dan dokter langsung kelihatan sibuuuuk mengurusnya. hehehe.
    Bagagianya jadi peseta ASKES….
    Kapan bisa begitu ya…?

  2. Mohon Info Apakah Cek Sehat Bersama Askes ini pakai Jadual ? Karena Guru PNS di sekolah kami kesulitan untuk mengetahui jadual ceknya

  3. Buat Pak Zuraid,
    Prosedurnya kan, cuma melapor di kantor Askes Pettarani dengan memperlihatkan kartu Askes asli, kemudian diberikan voucher untuk general check up. Yah udah. Selanjutnya foto copy askesnya untuk dilampirkan ke klinik Prof. dr. Bahtiar Jl. A. Mappanyukki. Adapun jadwal pelayanannya, jam 08.00 – 17.00 WITA.

  4. bagaimana prosedur untuk peserta askes pensiunan pns a/perasi masuk tanggungan askes secara keseluruhan termasuk obat-obatannya ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: