Seminar Pengembangan SIKDA di Yogya memanfaatkan Videoconference : “efisien”

Selasa, 9 Desember 2008, Dinas Kesehatan Prov DI Yogyakarta bekerjasama dengan Minat SIMKES UGM Yogyakarta menyelenggarakan Seminar Pengembangan SIKDA. Pada seminar itu memanfaatkan salah satu fasilitas SIKNAS online Depkes RI, yaitu videoconference yang melibatkan tiga provinsi, yaitu Dinkes Prov Di Yogyakarta, Dinkes Prov. Sulsel, Dinkes Prov. Sulteng yang dikendalikan oleh Pusdatin Depkes RI (5 jendela video terbuka sekaligus).

Penyelenggaraan seminar tersebut sangat efisien, Bapak DR. Bambang Hartono, M.Sc presentasi di Pusdatin Depkes RI tidak perlu ke Yogyakarta, tapi dapat disaksikan oleh peserta seminar di Dinkes Prov. DI Yogyakarta, bahkan dapat pula disaksikan di Dinkes Prov. Sulsel dan Sulteng secara bersamaan. Bukan hanya disaksikan, tetapi terlibat diskusi. Begitupun presentasi Prof. Hari Kusnanto, Prof. Laksono dan Pak Anis dilaksanakan di Dinkes yogyakarta, tetapi dapat dasaksikan oleh Kepala Pusdatin Depkes RI bersama para Kepala Bidangnya, begitupun dengan tim Datinkes Sulsel dan Sulteng, tidak harus ke Yogya, tetapi dapat mengikuti seminar tersebut. Lumayan….. berapa anggaran yang diefisiensi ??

Pikiran saya ke depan, perjalanan dinas narasumber tidak perlu dianggarkan lagi. Untuk apa ? Sekarang saja, presentase diJakarta/ Yogya dapat kami saksikan/ dengarkan di Makassar. Cukup honor narasumber saja yang perlu disiapkan oleh penyelenggara. Begitupun konsultasi provinsi ke pusat tidak perlu lagi ke Jakarta, pakai videoconference saja. Efisiensi anggaran…….Siapa yang setuju, siapa yang tidak setuju ? Silahkan komentar.

2 Tanggapan

  1. Tambah maju saja nich. Sudah disediakan sarana dan biayanya ya harus dimanfaatkan semaksimal mungkin.
    Koq propinsinya ya masih itu-itu saja. Yang lain bagaimana?
    Salam untuk semua.

  2. Terima kasih atas komentar Pak Bob

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: