PERTEMUAN 10 PROVINSI PROGRAM HIV/AIDS

PERTEMUAN EVALUASI KUARTAL 15 DAN PERENCANAAN KEGIATAN 16 PROGRAM DUKUNGAN GLOBAR FUND ATM KOMPONEN AIDS RONDE 4 PHASE 2

HOTEL MAKASSAR GOLDEN 20 JANUARI 2009

img0345a1Akhir bulan Januari , tahun 2009 ini, Kota makassar kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertemuan HIV/AIDS dari 10 provinsi di Indonesia, bertempat di salah satu Hotel yang berada tepat di bibir pantai Losari kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ”Hotel Makassar Golden”. Pertemuan ini bertajuk ” Evaluasi kuartal 15 dan perencanaan kegiatan 16 program dukungan GF ATM Komponen AIDS ronde 4 phase 2”. Hadir dalam acara pembukaan, Sekertaris Direktorat Jenderal P2Pl Depkes RI, selaku Authorized PR AIDS ( Dr.H.T.Marwan Nusri.MPH), Wakil Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan (Dr.H.Muhammad Saad Bustan.M.Kes) dalam kesempatan tersebut menyampaikan sambutan selamat datang selaku tuan rumah.

Tujuan pelaksanaan pertemuan ini adalah melakukan evaluasi pelaksanaan kegiatan di kuartal 15 dan perencanaan kegiatan 16 program dukungan global fund ATM komponen AIDS ronde 4 phase 2, melakukan validasi data capaian program, validasi capaian keuangan dan pembahasan rencana kegiatan selanjutnya. Sementara itu, Out put yang diharapkan adalah diperolehnya capaian kegiatan di kuartal 15 dan perencanaan kegiatan 16 program dukungan global fund ATM komponen AIDS ronde 4 phase 2, di validasinya data capaian program, divalidasinya data capaian keuangan serta tersusunnya rencana kegiatan kedepan.

Indonesia merupakan satu dari 10 negara yang mendapat bantuan dari Global Fund. Dana ini dipergunakan untuk mencegah serta mengobati tiga penyakit berbahaya, yaitu HIV/AIDS, tuberculosis (TBC) dan malaria, terutama di Papua. Global Fund, sebuah lembaga pendanaan internasional untuk kesehatan, terutama untuk mencegah dan mengobati HIV/AIDS, malaria dan tuberculosis, kembali mengucurkan dananya pada Indonesia untuk menanggulangi tiga penyakit menular tersebut. Sebelumnya, lembaga tersebut sempat menghentikannya selama 4,5 bulan.

Sementara itu di Indonesia menurut data Komisi Penanggulangan AIDS Nasional (KPAN) setiap satu jam seorang pemuda di Indonesia terjangkit HIV dan Departemen kesehatan RI mengeluarkan data bahwa hingga september 2008 tercatat 21.151 orang Indonesia telah terinfeksi HIV, 15,136 orang berada dalam fase AIDS, sebanyak 54,3 % diantaranya adalah kaum muda usia 15-29.

( Harapan kami Ya Tuhan …. Anugrahkanlah kepada kami, pengetahuan dalam program pencegahan AIDS ,dukungan Semua Pihak, perawatan penderita AIDS dan pengobatan terhadap AIDS , untuk menyatukan langkah kami dalam merespon semua ini, Amiiiiiiiiin ).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: