Refleksi ” Satu Tahun Pelayanan Kesehatan Gratis Di Sulsel”

Jangan Belenggu Energimu Untuk Menggratiskan Kesehatan !

img0376a1 Hari senin tanggal 13 april 2009 Kantor Dinas Kesehatan mendadak hiruk pikuk kedatangan tamu istimewa, Gubernur Sulawesi Selatan ( H. Syahrul Yasin Limpo) berkunjung dalam rangka silaturahmi dengan segenap karyawan dan karyawati Dinas kesehatan provinsi Sulawesi Selatan. Kunjungan ini berkenaan dengan satu tahun pelaksanaan program unggulan Sulawesi Selatan yakni ”Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Rakyat Sulsel”.

Pertemuan ini berlangsung di Baruga ”Sayang”, dengan dihadiri seluruh staf, Kepala Dinas Kesehatan tampil sebagai Pengarah acara dan memberikan sambutan selamat datang. Mengawali pembicaraan, gubernur menyampaikan begitu pentingnya ” SEHAT” hingga tidak bisa tergantikan dengan uang dan jabatan, Kesehatan belum maksimal di Indonesia dan Sulawesi selatan mau menjadi yang terkemuka di republik ini dalam hal pelayanan kesehatan terhadap Rakyatnya. Sehingga seluruh personil kesehatan harus menjadi ujung tombak pertama dalam mendengunkan kesehatan ini.

Fungi pemerintah adalah melayani, melakukan pemberdayaan, memobilisasi dan menjaga tetap terbangunnya kebersamaan kedepan dalam melayani rakyat Sulawesi Selatan agar terjaga dan terjamin kesehatannya. Lakukan sesuatu yang terbaik untuk kepentingan rakyat, gratiskan kesehatan pada tingkat tertentu, sehingga tidak ada lagi rakyat Sulawesi Selatan yang pasrah mati karena tidak punya uang untuk berobat kepelayanan kesehatan.

Lebih lanjut gubernur mengajak untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan, dana yang disiapkan pemerintah provinsi sebesar 2,3 trilyun menjadikan tidak ada alasan untuk menahan fikiran dan tindakan kita untuk memihak dan membela rakyat akan kesehatannya. ” Jangan belenggu energimu untuk menggratiskan kesehatan bagi rakyat ”. Pemimpin yang baik adalah mampu nenunjukkan kemana arah yang akan kita tuju, mengambil keputusan yang tepat, efektif dan efisien dalam setiap gerakan, melakukan koordinasi dalam melakukan setiap tindakan.

Kedepan Sulawesi Selatan harus menjadi Lokomotif Indonesia dan itu bisa dicapai dengan tekad, semangat dan kemauan. Olehnya mari kita mindset diri kita dan orang-orang yang ada di Dinas kesehatan ini dalam melakukan pelayanan kesehatan dengan melakukan langkah-langkah sebagai berikut :

1. Bangun Matrik Manajemen agenda kegiatan

2. Buat manajemen yang terukur

3. Dorongkan dengan prilaku

4. Lakukan pendekatan struktur dan kelembagaan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: