Umur perokok lebih pendek

rokok (5)Siapa yang masih menyangsikan bahaya dari merokok? Jika Anda termasuk salah satunya, ada baiknya membaca informasi berikut. para peneliti dengan gamblang menjelaskan bahwa umur perokok memang lebih pendek!

Sebuah penelitian yang dilakukan dari tahun 1974 di Norwegia terhadap 54.075 partisipan menunjukkan bahwa penyakit-penyakit cardiovaskular yang menyebabkan kematian sangat berpengaruh karena kebiasaan merokok, seperti yang detikhot kutip dari health24, Kamis (14/5/2009).

Pada penelitian, partisipan dibagi menjadi beberapa kelompok. Yaitu kelompok perokok pasif, bekas perokok, perokok ringan (1-10 batang perhari), perokok sedang (10-20 batang perhari), dan perokok berat (lebih dari 20 batang perhari).

Hasil yang cukup mencengangkan adalah 45% pekokok berat pria dan 33% perokok berat perempuan, mengalami kematian pada kisaran umur 30 tahun.

Merokok juga mengakibatkan seseorang terkena penyakit jantung atau cardiovaskular. Sebanyak 21% laki-laki perokok berat terjangkit penyakit ini. Sedangkan perokok berat 11% perempuan terjangkit penyakit cardiovaskular pada umur 30 tahun.

Ayo matikan rokok Anda sekarang! (Sumber: Detikhot)

Satu Tanggapan

  1. Kuburan Ntar pade penuh nih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: